Berbagi artikel tentang CorelDraw, macam-macam tutorial, Free Download Materi, Template, dll.

Sabtu, 04 Juli 2015

On 09.30 by Unknown in , ,    No comments
Kali ini saya akan berbagi ilmu dasar mengenai lembar kerja CorelDraw X6 beserta kegunaannya. Berikut penjelasannya lihat gambar di bawah ini... Cekidot.... J

Keterangan :

Menu Bar
Bar yang berisi menu-menu yang terdapat di CorelDraw.
Tool Bar
Bar yang berisi ikon-ikon sebagai jalan pintas dari menu-menu yang sering kita gunakan untuk memudahkan kita dalam mengakses menu-menu tersebut seperti New, Open, Save, dan lain sebagainya.
Property Bar
Bar yang berisi ikon-ikon dengan fungsinya masing-masing untuk pengaturan terhadap halaman atau tool yang sedang aktif.
ToolBox
Bar yang berisi berbagai macam tool untuk membuat, mewarnai dan memberii berbagai macam efek gambar.
Rulers
Digunakan untuk memberi garis bantu pada halaman kerja agar meminimalisir kesalahan kita dalam pembuatan gambar.
Untuk menggunakannnya kita hanya perlu mengklik-tarik ruler halaman. Dan untuk menghilangkan ruler tersebut, kita klik ruler hingga ruler berwarna merah atau aktif kemudian tekan delete pada keyboard.
Palet warna/Color Palette
Merupakan wadah bagi sejumlah warna sesuai dengan nama palet warna tersebut. Secara default, palet warna dari CorelDraw adalah Default CMYK Palette. Tapi kita masih bisa menampilkan beberapa palet warna lain dengan warna-warna yang lebih kompleks melalui Windows, sorot Color Palette kemudian pilih palet warna yang kita inginkan.
Area Docker
Sidebar CorelDraw yang berisi menu-menu pengaturan yang lebih kompleks mengenai tool yang sedang digunakan, Hints, Objek Manager, dlsb.
Area Kerja
Adalah area yang paling umum digunakan sebagai tempat kita membuat gambar
Fill Color
Digunakan untuk mengakses ke pewarnaan objek secara cepat dan menampilkan informasi warna yang sedang digunakan dalam sebuah objek yang sedang aktif.
Outline Color
Digunakan untuk akses cepat ke ewarnaan garis tepi (outline) suatu objek dan menampilkan informasi tentang warna yang sedang digunakan dalam garis tepi sebuah objek yang sedang aktif.

0 komentar:

Posting Komentar